Dihadiri Walikota Manado, Ketua Deprov Sulut dan Bupati Sangihe, Jemaat GMIM Zebaoth Paniki Gelar Kegiatan Paskah 2019

Manado,Temposulut.com-Menyambut Paskah Yesus Kristus di tahun 2019, Jemaat GMIM Zebaoth Paniki pada Sabtu pagi,23/03-2019 mengadakan sejumlah kegiatan yang diberi tema “Bangkit Bagi Semua.

Mengawali semua rangkaian kegiatan Paskah tersebut, panitia mengadakan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Telly Jacob Turalaki, STh.MTh. Usai ibadah di lanjutkan dengan jalan sehat bersama yang di ikuti oleh semua warga jemaat GMIM Zebaoth Paniki mulai dari Kolom 1-10.

Sejumlah pejabat teras di Provinsi Sulawesi Utara turut berbaur bersama dalam arak arakan pawai jemaat. Mulai dari Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw, Anggota DPRD Sulut Edwin Lontoh, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Bupati Sangihe Jabes Gaghana ikut serta dalam arak arakan pawai paskah tersebut

Setibanya di tempat finish, kegiatan di lanjutkan dengan senam poco poco namun didahului dengan penyampaian dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Dalam sambutannya Walikota mengingatkan warga jemaat untuk benar benar menghayati makna kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus serta dapat mengilementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Tak lupa Walikota dua priode ini mengingatkan warga jemaat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan jangan lupa berdoalah sebelum menyalurkan hak pilihnya.
“Jangan lupa berdoa agar dalam pileg nanti di jauhkan dari gerakan gerakan seratus dua ratus ribu dalam hidup kita, jauhkan gerakan gerakan sembako yang bisa merusak hati nurani kita. Jadi mari kita berdoa agar kita dituntun untuk mencari pemimpin kita tidak di pengaruhi hal hal yang sedemikian itu. Carilah pemimpin yang punya integritas yang bisa menyalurkan aspirasi kita baik pemimpin nasional, DPR RI,Provinsi dan Kabupaten Kota serta DPD,”tukas Walikota.

Baca juga:   Ferdinand Mewengkang Sesalkan Lambatnya Eksekutif Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Sama seperti Walikota Manado, Ketua DPRD Sulut juga menghimbau warga jemaat untuk baku baku sayang dalam menyambut paskah. Tanpa canggung walaupun sebagai seorang penganut Konghucu, Andrei Angouw mengingatkan warga jemaat untuk memaknai pengorbanan Tuhan Yesus Kristus.
“Termasuk dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres dengan menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk menyalurkan hak pilih,”tukas Angouw.

Usai Walikota dan Ketua DPRD menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan senam poco poco bersama warga jemaat,dan donor darah. Setelah itu di penghujung kegiatan di lakukan penarikan undian berhadiah yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Bertje Lombok SE, didampingi oleh Sekretaris panitia Frangky Palit Serta Bendahara panitia James Samahati mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk kebersamaan di mana dalam kegiatan ini kami juga mengundang saudara saudara kita dari umat muslim.
“tujuan kegiatan ini adalah untuk kebersamaan di mana kami juga mengundang saudara saudara umat muslim untuk terlibat dalam kegiatan ini sehingga perbedaan perbedaan yang selalu di tonjolkan oleh kelompok kelompok tertentu bisa kita tepis lewat kegiatan paskah ini,”ungkap ketua panitia.

Lanjut dikatakan oleh Ketua Panitia bahwa sumber pendanaan kegiatan ini selain mendapat subsidi dari kas jemaat dan partisipasi kolom kolom dan juga usaha dari panitia,”pungkas Ketua panitia.

Adapun rangkaian kegiatan Paskah jemaat Zebaoth Paniki yang bertema Bangkit Bagi Semua di mulai dari tanggal 23 Maret s/d 25 April 2019 adalah Sbb :

  1. Pembukaan kegiatan paskah
  2. Jalan sehat bersama
  3. Lomba pengetahuan umum GMIM dan Alkitab.
  4. Senam sehat bersama
  5. Donor darah
  6. Ibadah Paskah Bersama.
  7. Penyerahan diakonia
  8. Lomba Yel Yel.Paskah Kolom
  9. Lomba taman Paskah antar kolom
    10.Lomba pawai Paskah
    11.Lomba lari kelereng estafet,lari karung estafet, joget balon pasutri.
    12.Lomba kegiatan Anak Sekolah Minggu
    13.Penutup kegiatan Paskah.
Baca juga:   Ketua DPR RI Minta Telkom Group Waspadai Lonjakan Trafik Komunikasi di Hari Raya Idul Fitri

(RobbyKumaatMononimbar)

Bagikan Artikel
  • 51
    Shares